Pesan Dari Penulis

Gue Balik LAGI!!!
siapa yang kangen hayoo?

contact gue di FB/Twitter klik gambar di bawah ini

Find Me on...

Senin, 19 September 2011

Krukuruyuk : Hidup Memang Keras Bung

baca yang sebelomnya disini

Hidup memang keras bung
terkadang gw mikir betapa ga elitnya terlahir sebagai seonggok anak ayam yang cacat.

apalagi idup di jaman modern gini, bikin gw tambah minder 
gw cuma seonggok anak ayam bego yang terlahir dengan sayap cacat
gw cuma seonggok anak ayam murahan yang biasa dibeli gopek perkilo 
tapi untunglah gw masih punya Chicka, temen sekaligus rekan se hidup tak semati gw

oke, beberapa minggu yang lalu, gw sempet liatin umat manusia di indonesia sebagian ngerayain yang namanya Idul Fitri
yah, komentar gw cuma 1 sih
kenapa Idul fitri begitu kejem, sampe ngebunuh temen seperayaman gw


bahkan mungkin kalo gw udah gede ntar bakal disangkain Ayam kurban yang lepas

gw miris banget liatin mereka dipenggal

gw inget ada seorang ayam yang bilang
"Kasih tau gw, kalo gw sayang diaaa"
ini pasti ayam galau

ada juga yang nyanyi:
"Aku tak mau, dikalau aku dimadu, aku mau disate, digoreng, ama dijadiin ayam panggang, yang enak pokoknya"
#sok elit
ini biasa gw sebut ayam banci kaleng krupuk

 yang paling parah...
"eh, gw ngapain disini? banyak orang, apa jangan jangan gw artis yah, wah artis, doa gw dikabulin makasih om jin botol, walaupun cuma mimpi tapi berhas..."
#kemudianhening


selamat jalan teman, kalian mati syahid disana :)
siapa yang cinta pada nabinya
pasti bahagia dalam hidupnya
muhammadku muhammadku


uhukk


dan parahnya, beberapa hari yang lalu, pembagian sembako semakin jarang diadain di Palembang, jadi gw berusaha mencoba untuk mengemis bersama si Chicka


gw yang udah tergolong Expert dalam hal survivor mengajari Chicka beberapa hal
diantaranya, 
gimana cara buat muka meles kaya orang diare pas lagi ngemis
gimana cara milih tempet yang banyak orang, sekaligus nyaman buat di tempetin, contoh : Ruang Rapat Prusahaan, bisa ngemis sekaligus ngadem di AC, orang yang di dalemnya juga diperkirain punya kantong yang cukup tebel untuk ngidupin 2 unggas ngenes kayak kami.
dan yang paling penting, gimana caranya pura" mati pas lagi dikejer kamtib
#ngenes


oke, percobaan pertama gw mulai
gw coba buat ngemis di jembatan penyebrangan
Chicka untuk sementara cuma ngeliatin dulu
gw nunggu beberapa jam, sampe akhirnya seseorangpun lewat
di tangan gw yang mungil ini, tiba" mendarat dengan mulus duit Goban
sumpah, gw seneng minta mampus
ini prestasi, gw seumur hidup sebagai anak ayam Survivor baru kali ini dapet duit Goban (baca : lima puluh rebu)
ini bisa buat beli beras beberapa kilo, sekaligus untuk makanan gw seumur hidup!
rasanya tuh kayak ngebelah atmosfer berlapis", memutilasi Paus akrobatis, dan menuju rasi bintang paling asem #korbaniklan

tiba"...
orang tersebut balik sambil ngomong
"aduh jatoh"
dia ngambil duitnya tanpa dosa
#kemudianhening
Kampret tingkat provinsi
ini bener" ga adil, ga adiiiilll


inget bung, kata temen gw, kalo ngasih itu ga boleh diambil lagi!!


percuma, dia udah pegi, bahkan dia ga ngerti bahasa Ayam
gw putus asa
yah
gw nyadar kok, gw ga pernah dapet se-sen pun dari ngemis
dan gw nyadar kok kalo tampang gw yang meles, lebih mirip ama kecoa kelindes tronton dibanding ama muka "meles"


udahan dulu ah, Warnet disini udah mo tutup
oke guys, doain gw ama si Chicka masih bisa Survive sampe next post yah

8 komentar:

  1. menderita bngt siih bacanya... lama2 gw kasian sama si krukuyuk..

    BalasHapus
  2. semoga amal dan ibadahnya diterima di sisinya mah :D

    BalasHapus
  3. -_____- elo sama ayam antrax masih kasianan elo ya .sabar ya nak

    BalasHapus
  4. @dinda : setau gw Antrax penyakit sapi deh
    tapi...
    uhukk

    BalasHapus
  5. Lain kali kalo ngemis dirumah gue aja, disamarinda, ahahaha, kruyukkruyuknya makin seru aja nih tan :D

    BalasHapus
  6. njiehehe makasih deh jai
    tapi pas gw cek lagi kok itu bahasanya formal gitu yeh
    #hadehh -_-

    BalasHapus

Tinggalkan Bacotanmu :)