Pesan Dari Penulis

Gue Balik LAGI!!!
siapa yang kangen hayoo?

contact gue di FB/Twitter klik gambar di bawah ini

Find Me on...

Minggu, 25 Desember 2011

Demi MSS

well guys ini gue Fathan, dan Masih Fathan seperti Fathan Fathan sebelumnya yang kembali berusaha berusaha mentertawakan berbagai kesialan gue
*Ngenes tingkat sarimin pergi ke pasar*
MySpace MySpace MySpace
Well guys, banyak banget yang terjadi ama gue akhir akhir ini, banyak yang mau gw tulis, tapi selalu ga punya waktu, selalu aje ada kerjaan yang ngehalangin gw buat Nulis, entah itu dari PR, Acara, Les, Test, untung gue ga sampe ngelakuin hal ekstrim semacem nungguin Kecoa tetangga Ngelahirin Cesar MySpace

tapi ga lagi, sekarang gw udah Liburan, dan soal Ulangan sih urusan belakangan
ehem, ngomong ngomong soal ulangan sih  gue yakin banget kalo nilai gue pasti dibawah rata rata kelas, secara yeh, kelas gue kelas IPA 1, yang otak para penghuninya bisa dibilang Semi-Genius, dan ada kemungkinan keturunan Alber Einstein, Thomas Alva Edison, ato Issac Newton
oke, gue sadar, gue udah ngelantur kemana mana, intinya otak temen temen di kelas gue tuh pada encer...
dan karena itu juga gue ngerasa tertekan di kelas, serasa gue adalah murid yang terjebak dengan begonya disarang para ilmuan
uhukk, oke tulisan gue makin Absurd (bawaan ngantuk)
gue mulai cerita aja kali yah, ehem, hari ini gue yang lagi ditinggal sendirian tiba tiba ditelepon ama salah satu temen semakan-seminum tapi ga-sepacar-gue, sebut aja namanya Edo dan kebetulan ngajakin gue pergi untuk beli Harmonika, jelas aje gue nge-iya-in ajakan doi, lagian gue juga mau ke gramed buat nyari benda ini:
gue agak kecewa ama harganya, tapi gak ama isinya

yeah, jujur gue agak kecewa dengan harganya yang lumayan bikin kantong gue berpikir seribu kali untuk nyumbangin duitnya untuk beli buku jahanam ini, harganya ga pas untuk pelajar yang lagi liburan macem gue, yang lagi kena panceklik keuangan karena ga ada masukan uang saku. gue berangkat dengan bermodalkan duit 50 ribu perak, eh salah ding berhubung yang gue bawa bentuknya duit kertas jadi 50 ribu kertas pas pasan banget, kalo ditotalin, duit beli buku ama ongkos itu bisa sampe 46 ribu, belom lagi buat nambahin duit beli Harmonika si Edo, secara, doi cuma bawa 30 rebu

yeah, tapi akhirnya kami berangkat naek angkot, doi yang bayarin dulu karena duit gue cuma selembar doang(anak Gaul, naek Angkot gituloh), dan kita ngomongin banyak Hal di dalem Angkot  termasuk salah satunya tentang kiamat 2012
dan yang bikin gue kagum ama si dia, Edo tipikal orang yang liat sesuatu bukan negatifnya ato positifnya doang, tapi dia kadang nyari tau gimana bisa orang dapetin hal positif ato negatif tersebut
contohnya aje, pas kami lagi ngomongin soal kiamat, Dia berpemikiran kalo kutub utara mencair, Medan Magnet di sana bakal berkurang, and bisa aja suatu hari karena medan magnet yang ga seimbang bumi berhenti berputar?
gw jadi ngeri bayanginnya~
oke balik ke cerita, gue akhirnya berhasil dapetin seonggok buku keramat tulisan laptop bang dika, "Manusia Setengah Salmon"
Jengjengjeng
dan kami langsung cabut ke toko musik yang jaraknya sekitar setengah kilo dari Gramed, tempet gue beli buku MSS, semuanya berjalan normal sampe dia bilang kalo dia kekurangan duit untuk ngebeli Harmonikannya, sebagai sahabat yang baik, suka menolong dan tidak sombong, akhirnya gue ngasih duit sisa gue beli MSS ke dia
oke, semuanya done, Mission Accomplished
ehem, kita nyaris naek ke Bis pas doi bilang
"Ton, kau bayari kan?" (doi emang manggil gue Patton dari dulu, jangan tanya kenapa)
What Are You Kidding Me? gue bahkan udah ngasih semuanya pas Elo beli Harmonika !
"Bukannyo Kau yang bayar duit aku la kupake pas bayar tadi?" gue jawab
"lah jadi?"
"So... what now?"
"GYAAAAHH"
MySpace MySpace MySpace 
dengan begonya kami berdua tegak di depan toko Alat musik itu
otak bego gue mulai mikir hal hal gokil untuk dapetin duit
"Kito Ngamen Do!" kata gue tiba tiba 
"Hah! Galak Nganar kau ni" (Galak : suka, Nganar : Gokil)
"Kito minjem gitar di Toko itu, tros Ngamen? dak susah kan?"
"Dengan pakaian cak ini? mano ado yang nak ngenjok duit" (Ngenjok : Ngasih)
 gue baru sadar, gue pake Baju ama Celana dari Distro, dengan merek yang harganya bisa dibilang cukup buat keperluan makan anak kuliahan selama seminggu, gue nyesel, harusnya tadi gue pergi pake pakaian Power Ranger ato Badut Pesta mungkin
Rencana gue selanjutnya niruin gaya "Paak minta Paaak"-nya XL, tapi keburu pupus karena baju kami yang...
Sunguh ter la lu 
Otak bego gue memproduksi satu demi satu pemikiran gagal, mulai dari masuk ke Bis, terus pas turun langsung Loncat and Kabur, ato Pas lagi ditagih duit bilang "Udah bayar kan tadi mas?" 
atau Duduk di deket cewe, saling tuker nomor HP, trus minta bayarin, ato Ambil batu terus taro diatas kepala supir sambil bilang, "Anterin gue gratis ato kalo gak, Batu ini ngambil keperawanan otak lo" atau yang lebih ekstrim, pake Pakaian Cewe, trus godain si Kernet Bis biar gratisan
Suer Absurd abiss! 
gue coba telepon bokap gue, dan...
GAK AKTIF!
sial, ini ibarat kata pepatah, udah jatoh ketimpa tangga, ketiban duren, pohonnya pun ikut ambruk
Sial kuadrat
gue ngerogoh kantong gue, dan berhasil nemuin 3 Ribu, entah nyasar dari mana yang jelas ada 3 ribu, 3 ribu yang sangat berarti bagi gue
tapi masih kurang 1 ribu, Yah 1 ribu, 1 ribu yang biasanya gue bilang ama tukang gorengan "Ambil aja kembaliannya cuma 1 ribu" sekarang gue ngerti kenapa 1 ribu itu sangat dibutuhkan
Pesan Moral : kadang duit kecil itu penting, kurang 1 ribu pun Bis ga bisa bawa 2 orang naek Bis kota  
Kali ini giliran Edo yang nelepon Ayuk-nya (kakak Cewek)
dan untunglah doi lagi dirumah dan ada motor
jadi Edo balik naek motor, dan sekarang tinggal gue
"Kito Boti be ton?" (Boti : Bonceng Tigo)
ogah gue, masa gue harus dibonceng ama cewe? Apa kata dunia perunyuan kalo gitu?
"madak.i boti, ayuk kau pulok yang nyetir"
akhirnya gue mutusin untuk pulang naek Bis kota, sedangkan Edo ama Ayuk-nya
penderitaan gue belom selesai sampe disitu
pas gue naek Bis, kebetulan Bisnya lagi rame, dan gue terpaksa Tegak
sepanjang perjalanan gue tegak dan bergelantungan di pegangan bis, sampe setengah perjalanan, ada ibu ibu masuk, trus ada 1 penumpang yang keluar
yah karena gue gak tega, akhirnya gue mempersilahkan ibu itu untuk duduk
tapi pas ibu itu mau duduk, bapak bapak di depan gue langsung nyamber kursinya, duduk dengan wajah tanpa dosa
What The Hell
itu bapak ga tau sopan santun kali yah, gue kesel, akhirnya cuma bisa pasrah liatin si ibu beberapa kali nyaris jatoh.
sampe ada kursi kosong laennya, kaki gue udah bener bener kesemutan, tapi karena ga tega liat itu ibu, akhirnya ngepersilahkan dia untuk duduk
pas tinggal gue penumpang yang masih tegak gue ngelamun tentang isi buku MSS yang lagi gue pegang ini sampe akhirnya Bis jahanam itu ngerem mendadak, gue jatoh, semua orang di bis ngeliatin gue dengan tampang Psikopat
sial, gue tegak lagi
jam gadang pun tertawa, karena ku hanya diam dan membisu...
gue berpikir dalem hati kalo Bis ini ga pantes dikasih nama Bis Kota, seharusnya diganti aje dengan Bis Desa ato Bis NDESO sekalian lah
MySpace MySpace MySpace 
well, tapi akhirnya gue berhasil sampe dirumah dengan selamat sentosa menghantarkan rakyat indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan negara indonesia...
dan inilah hasil perjuangan gue hari ini


 well
selamat mimpi buruk melihatnya
well mungkin itu dulu yang bisa gue ceritain, gue ngantuk mata gue tinggal seperempat sekarang
Nite All
Keep Safe yah~
oh iye, Merry Xmass bagi yang merayakan :) 

14 komentar:

  1. emangnya brapa harga bukunya?
    gue jg pengen beli *brb cek dompet* *kosong* -__-"

    BalasHapus
  2. @mayang : wah sesama orang palembang dan seumur yah :3
    @vivi : 42 rebu mbak, belum termasuk PPN ama ongkos~

    BalasHapus
  3. wuahahahaha...
    alamak! saya bakal mimpi buruk nih malam ini..

    btw udah baca brp bab? hahaha

    BalasHapus
  4. itu kenapa jadi ikut monyong-monyong gitu? Ah, sudahlah... gue gak bisa tidur -__-

    BalasHapus
  5. Hahaha..
    Lucu fotonya..
    Enak, ya, udah bisa MSS.. Pengen, ni..

    BalasHapus
  6. Ahahah sampe segitunya lu than, tapi enak lu udah perawanin bukunya bang radit :/ sedangkan gua lagi bokek abis :(

    BalasHapus
  7. alakagapunya duit... tanggaltua tanggal kramat...

    BalasHapus
  8. mangapnya ga nahan :))))))

    BalasHapus
  9. kesian amat nasib lo di bis kota :O #pukpukfathan

    BalasHapus
  10. Hwehehee... Potonya bikin ngakaak abis neh Brow!!!
    Persis ama gambar sampulnye... MANTAAAFF!!!

    BalasHapus
  11. makasih all yang udah komen, maaf blog ini udah lama ga di buka banyak kerjaan :D

    BalasHapus
  12. hati2, Than, masang fotonya jgn sembarangan, ntar disantet orang... :D :O

    BalasHapus

Tinggalkan Bacotanmu :)