Pesan Dari Penulis

Gue Balik LAGI!!!
siapa yang kangen hayoo?

contact gue di FB/Twitter klik gambar di bawah ini

Find Me on...

Sabtu, 23 Juli 2011

Analisis perbandingan : Barat Vs. Indo

well...
finally !! minggu pertama gw di kelas 2 berakhir
yah. . .
dengan begini gw resmi menjadi murid IPA 1

banyak kejadian yang gw alamin selama menjadi kelas 2 ini
diantaranya pengalaman gw yang baru jadian udah putus, terus sampe kejadian gw ngompol di celana otak gw yang hampir meledak mikirin materi" kelas 2 ini : struktur kulit atom lah, data statistik lah, bingung ah  -..-

and akhirnya hari minggu yang gw tunggu" dateng juga !!
rasanya gw pengen molor di rumah seharian kalo bisa kaga bangun" lagi :D

hahahaha
by the way, hari senen ntar bakalan jadi hari yang panjang bagi gw
karena gw bakalan ikut lomba pidato bahasa inggris di sekolah gw
yah... doakan saya membawa nama baik blogger indonesia ~
#yang mau  muntah silahkan, kantung muntah telah disediakan dibawah tempat duduk anda masing-masing

hmmm. . . ngomong ngomong soal bahasa inggris, gw baru nyoba ngebandingin bahasa inggris sama bahasa bumi pertiwi(ceileh)
inilah data yang gw dapet beserta alasan disebut begitu

B. Inggris : Ketchup(saos yang terbuat dari tomat, karena tomat punya cita rasa bagus dan memiliki banyak vitamin)
B indo : Kecap, kayaknya cuman orang di kalangan bawah yang masih pake kecap botolan gini -..-

B. inggris : Shark Loan(nah, jangan pernah minjem ama hiu karena hiu bisa ngebuat kita mati sekali gigit doang)
B. Indo : Lintah Darat (bayangin betapa jauhnya lintah ama hiu, lintah cuma bisa ngisep darah kotor kita doang, sedangakn hiu, bisa mencerna seluruh tubuh kita, maka itu orang indo masih banyak yang brani minjem ama lintah darat) hehehehe

B. Inggis : Junk food(burger, Ayam Goreng ke ef ci, de el el disana di sebut junk/sampah, karena di barat cuma orang di kalangan bawah doang yang mau makan ginian
B. Indo : Fast Food(kayaknya kalo ultah nraktir temen di Ke Ef Ci bangga banget rasanya, padahal di sana
ini makanan anak miskin, tapi di indonesia makanan ini udah tergolong elit -..-

dan yang paling parah dari semuanya itu :
B. Inggris : Puppy Love(disebut gitu karena orang barat kalo masih kecil yang dia cintai cuma orang tua dan hewan peliharaannya doang, "Soo cuteee" gitu loh katanya)
B. Indo : CINTA MONYET, jangan tanya gw alasannya, kalo mau di samain ama alasan di atas silahkan hehehehe

dari bahasa aja ketauan kalo kita udah kalah jauh banget dari negara Barat
and masih banyak lagi deh bahasa lainnya yang bisa ngebuktiin betapa mundurnya negara kita tercinta ini T_T

terus juga gw coba menginget beberapa adat Bangsa Barat dan gw bandingin ama Bangsa indonesia, dan hasilnya fantastis

Barat : guru marah ngetok plafon, ehem skali lagi PLAFON  !! itu berarti orang sana pada tinggi tinggi
Indo : guru marah mukul meja, itu ngartiin kalo guru di sini pada pendek dan emosian hehehe

Barat :  kalo ada turis berkunjung dia cuek aje tuh, apalagi kalo yang dateng dari indonesia, dia biasa aja pasti
Indo : kalo ada bule dateng sebagian orang kadang takjub, apalagi di palembang ini, jarang banget ada turis, jadi kalo ada turis sekali langsung deh kumat ndeso-nya, minta poto lah, SKSD lah, sampe ada yang minta tanda tangan(kayak temen gw -..-) ceh, kayak artis aje tuh

Barat : kalo kita berkunjung ke Ausie ato negara lainnya biasanya kita yang harus ngerti bahasa dia, jadi kata orang, "jangan pernah dateng ke Ausie kalo lo blom bisa b.ing"
Indo : kita ngomong ama bule pake bahasa dia, padahal kan yang tamunya dia gitu lohh -..-

hmm. . . mungkin cukup aje deh daripada gw bongkar semua ntar diliat ama pemerintah bisa masuk peranja(penjara) gw hehehe
oke then. . .
ciaoo guys !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Bacotanmu :)