Pesan Dari Penulis

Gue Balik LAGI!!!
siapa yang kangen hayoo?

contact gue di FB/Twitter klik gambar di bawah ini

Find Me on...

Rabu, 27 Juli 2011

Ragnarok (Mitologi dari Norwegia) Pertempuran terakhir para Dewa

oke then guys, hari ini gw bakalan berbagi tentang Ragnarok
tapi Ragnarok ini bukan Game ataupun komik, tapi tahukah kalian bahwa sebenrnya Ragnarok itu adalah pertempuran para Æsir yang dipimpin oleh Odin, dengan Kaum Raksasa, dan Kaum Monster dipimpin oleh Loki (saudara angkat Odin yang berkhianat).
Note : kalo menurut gw Odin = Zeus, dan Loki = Hades, yah begitulah kira"


pertempuran tersebut sendiri terjadi di daerah bernama Vigrid Plain(Lembah Vigrid), pertempuran antara seluruh alam semesta ini juga akan membunuh dewa Odin itu sendiri, dan seluruh manusia akan ikut berperang melawan para raksasa dan monster, karena itulah menurut kepercayaan Norwegia hari Ragnarok adalah hari kiamat.


Bangsa Æsir sendiri merupakan bangsa para dewa-dewa nordik yang dipimpin oleh Odin mereka memakan apel untuk bertahan hidup, dari sinilah berasal kepercayaan bahwa "apel dapat menambah nyawa kita 1 hari".


sedangkan Loki adalah Adik angkat dewa Odin, dan ia adalah salah satu bangsa Jotun yang merupakan kaum raksasa. Loki merasa iri akan tahta yang dimiliki Odin, oleh karena itulah Loki mencoba untuk merebut takhta tersebut
Loki sendiri dijuluki : "Si pencari masalah"
namun karena kelicikannya mendekati Odin, ia pun dengan leluasa dapat berinteraksi dengan kaum Æsir dan Vanir(golongan pembantu dewa, biasanya disebut Demigod.


dan gw bakalan kasih potongan ayat dari kitab Völva tentang Ragnarok : 


Brœðr muno beriaz ok at bǫnom verða muno systrungar sifiom spilla. Hart er í heimi, hórdómr mikill skeggǫld, skálmǫld skildir ro klofnir vindǫld, vargǫl áðr verǫld steypiz. Mun engi maðr ǫðrom þyrma 


well. . . kira" beginilah artinya:


kakak adik akan berperang dan saling membunuh, anak" dari saudara perempuan akan memancarkan kebaikan, dan dunia menjadi keras, pelacuran menjadi hal yang biasa, zamannya pedang dan kapak, dan perisai yang terbelah dan zaman angin dan srigala. sebelum dunia dihancurkan tak satupun yang akan diberi ampunan.


dan inillah tokoh-tokoh yang terlibat pada Ragnarok tersebut :
Odin, Frigg, Freyja, Thor, Loki, Tyr, Vidar, Sif, Iðunn, Thrud, Ull, Balder, Heimdall, Jord, Höðr, Hœnir, Kvasir
mungkin cukup sekian dulu dari gw
kalo masih ada kekurangan gw mohon maaf, karena gw bukan ahli sejarah, disini gw cuma nge share doang tentang pengetahuan gw, kalo ada yang salah yah... gw mohon maaf
hehehehe

well then. . .
Ciaaaooo guys~
Note : waktu yang gw butuhkan untuk ngepost entri ini sekitar 1 jam, karena susah banget ngingetin gimana jalan ceritanya, terus juga ada sebagian yang gw ambil dari wikipedia demi kebenaran data, tapi entri ini sengaja gw buat formal, biar orang bisa pada copas di tugas"nya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Bacotanmu :)